Langsung ke konten utama

Analisis Web Dinamis || Praktikum 18

Assalamualaikum wr wb..

Selamat datang di blog Praktikum..
kali ini saya akan Meng analisis sebuah web yaitu Web jual beli .

analisis di sini adalah bagai mana gambaran Site map, fungsi dari setipa menu,dan kemudahan penggunaan di web tersebut.

yang pertama adalah bagai mana gambaran site map dari web jual beli.

kali ini saya akan menggambarkan Site map Web jual beli yaitu Toko Pedia.

berikut ini ...


A.Site Map nya 


Site map dari toko pedia yang saya buat



 

dalam membuat site map saya membuat 4 bagian yang penting saja dikarenakan posisi site map di web ini kurang di pahami atau relalu banyak yang saya buat adalah Search, akun Promo dan pusat bantuan.

pada bagian Cari terbagi  8  cabang yang masing masing terbagi beberapa cabang lagi, begitupun bagian lainya.

untuk lebih jelasnya saya akan menjelaskan fungsi setiap menu berikut ini.


B .Fungsi Setiap Menu Di Web Toko Pedia

ini adalah gambar interface dari web toko pedia





 1.Bagian Bagian Pada Menu Search

yang pertama saya kan jelaskan adalah  pada bagian Cari fungsi dari menu bari ini adalah sebagai mesin pencari barang di web ini.





2. Bagian Bagian Pada Menu Kategori
 
pada bagian ini terdapat button Kategori yang terdapat di samping kiri menu search pada bagian menu ini kita akan mendapat bearbagai macam menu lainya atau kategori lainya.
berikut penjelasanya



kita bisa lihat pada gambar terdapat Button kategori pada bagian tersebut kita bisa mencari barang dengan banyak kategori

dimulai dari
alat rumah tangga sampai banyak barang yang kita butuhkan.

fungsi utama dari Menu ini adalah sebagi pencari barnag dengan kategori barang yang kita inginkan atau butuhkan dengan demikian kita bisa melihat berbagai macam barang yang kita ingin kan tersebut.


 

pada bgaian kategori ini juga banyak pilihan menu lainya mulai dari  top-up dan tagihan layanan lainya yang kita perlukan jadi kita bisa melakukan berbagi  macam transaksi lainya.


 contohnya jika  memilih top up  kita  di arahkan pada bagian pembelian berbagai macam pembelian.



3. Bagian Bagian Pada Menu Akun 

ini tampilan untuk aku kita pada bagian ini kita bisa melihat berbagai macam informasi terkait akun kita.



pada menu akun kita bisa melihat menu  :

Saldo

menu ini berfungsi sebagai informasi berapa saldo untuk pembayaran  atau pembelian kita .


kotak masuk

fungsi dari menu ini adalah untuk menanyakan atau live chat tanya jawab konsumen atau pembeli dengan pedagang


pembelian

fungsi menu ini adalah sebagai tempat kita bisa melihat mulai dari proses barang kita di kirim dan status barang yang kita pesan.


profil 

menu ini berfungsi sebagai rincian data pribadi akun  mulai dari saldo no hp akun dan pengubahan photo profil akun. 




dan toko
fungsi menu ini adalah sebagai tempat kita berjualan brang yang kita punya 


4.Bagian Bagian Menu Pada Promosi

Fungsi Menu ini adalah kebanyakan orang cari :v karena pada menu ini kita bisa mendapatkan berbagai macam voucher potongan harga untuk barang barang tertentu.
mulai dari top-up hingga potongan ongkos kirim.



pada bagian Menu Promosi kita bisa memilih atau mencari voucher dengan berbagai kategori.


5. Bagian bagian Menu BANTUAN

fungsi utama dari Menu ini adalah kita bisa Melakukan konsultan atau aduan terhadap mulai dari barang yang kita pesan sampai bantuan lainya.

Pada Menu ini  kita bisa memilih masalah yang kita hadapi terkait pembelian dan lain lain.
contohnya seperti ini.
 




C.  Kemudahan Penggunaan Di Web ini

kita bisa memilih barang sesuai kategori
Penyesuaian Kategori dengan konsumen
Kemudahan akses web
Kemudahan dalam Transaksi.


D. Saran Untuk WebSite 

saran saya adalah tata letak menu agar tidak membingungkan dalam mencari menu lainya harus nya menu yang sering di gunakan contoh pusat bantuan seharunya di simpan pada bagian yang musah di cari dengan warna yang lebih terang.
demikianlah analisis dan ulasan  teantang web e-commece.

Terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur Kontrol - Percabangan di PHP || Praktikum 21

halo selamat berjumpa lagi di blog Praktikum.. Pembahasan kali ini adalah mengenai pembahasan : Struktur Kontrol - Percabangan di PHP Percabangan Percabangan (decision-making) sebagai cara untuk untuk memeriksa isi suatu variabel atau hasil perhitungan ekspresi dan mengambil tindakan yang sesuai dengan kondisi variable tersebut. macam macam percabangan Bentuk If (If-else, If- else if – else, Nested If) Bentuk Switch-case Ternary( ?: ) Bentuk IF-Else if(condition){ // statement 1 goes here }else{ // statemant 2 goes here } // statement 3 goes here Bentuk IF-Else If if(condition1){ // statement 1 }elseif(condition2){ // statement 2 }else{ // statement 3 } // statement 4 Nested IF( If Bersarang) if(condition){ if(condition1){    //statement 1 goes here }else{    // statemant 2 goes here } }else{ // statemant 3 goes here } Switch-case switch(a){ case 1; // statement 1 goes here break; case 2; // statement 2 goes here break; case 3; //

Searching dan Ordering || Praktikum 31

Assalamualaiku.. Halo berjumpa lagi di blog praktikum.. kali ini saya akan membahas bagai mana searching dan ordering searching dan ordering ini digunakan untuk mencari sebuah data dengan kata kunci dan ordering digunakan untuk menglist atau mengururtkan data sesuang dengan angka atau huruf tertentu. Searching pada searching ini kita gunakan kondisi dan query sebagai berikut: yang pertama harus kita lakukan adalah membuat form yang berfungsi se4bgai <form action="index.php" method="get">             <table>                 <tr>                     <td>Cari Berdasarkan NIS dan NAMA                         <input autocomplete="off" required type="text" name="search" class="in" value="<?= @$search ?>">                         <button class="but" type="submit">Cari</button>                         <a href="tambah.php">

Introducing Framework Laravel || Praktikum

  Hallo Selamt Datang.. Kali ini Pembahsan Tentang FrameWork  Laravel Aadalah pengembangan website berbasis MVP yang ditulis dalam PHP yang dirancang untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak dengan mengurangi biaya pengembangan awal dan biaya pemeliharaan, dan untuk meningkatkan pengalaman bekerja dengan aplikasi dengan menyediakan sintaks yang ekspresif, jelas dan menghemat waktu.  Sebenarnya Framwork Php banyak jenisnya dan mempunyai berbagai keunggulan masing masing akan tetapi laravel menurut saya lebih mudah digunakan. Beberapa fitur yang terdapat di Laravel : Bundles, yaitu sebuah fitur dengan sistem pengemasan modular dan tersedia beragam di aplikasi. Eloquent ORM, merupakan penerapan PHP lanjutan menyediakan metode internal dari pola “active record” yang menagatasi masalah pada hubungan objek database. Application Logic, merupakan bagian dari aplikasi, menggunakan controller atau bagian Route. Reverse Routing, mendefinisikan relasi atau hub