Langsung ke konten utama

Text Area Web || Praktikum 8

Html, Text Area Di web

Assalamualaikum Wr, wb.


Selamat DAtang di web Parktikum.

Kali ini saya akan mebagikan html untuk membuat Text Area di Web
Text Area digunakan utnuk  membuat inputan yang bisa menampung lebih dari satu baris

Berikut adalah caranya :

1. Text Area



Dan ini adalah html nya :





2. Text Area Cols


Adalah Ukuran ukuran dari sebuah text area



Dan brikut ini adalah html nya :




di atas ada atribut col dan rows tag tersebut di gunakan untuk menentukan tinggi dan lebar dari sebuah ukuran text area.


3.Text Area Disable

 text area ini di gunakan untuk meanmpilkan sebuah komen text area ini tidak dapat di salin maupun di ubah.


dan ini adalah html nya :




4.Text Area Hidden 1

Text Area Ini sebuah objek form khusus yang sesuai dengan nama tipenya, memang tersembunyi dan tidak dapat dilihat oleh user.



Dan berikut ini adalah html nya ;




5. Text Area Hidden 2

Type hidden ini bisa digunakan untuk mengirim suatu data dari sebuah halaman ke halaman lain tanpa mengganggu bentuk form yang telah ada, dan biasanya digabungkan dengan pemrosesan javascript atau PHP

Contoh nya

Dan ini html nya :





6. Text Area Password

Text Area Ini di gunakan untuk meng inputkan Password  dengan carakter tersensor.

  
dan selanjutnya adlah kode html nya :





tag input untuk memasukan data atau passwordnya dan atribut type="password" digunakan untuk meng inputkan password, maxlenght="' digunakan utnk batasan karakter di password tersebut.

7.Text Area Read Only 

Di guanakn untuk membuat sebuah text area  dengan komentar yang tidak dapat di ubah akan tetapi dapat di salin.

Dan ini html nya




8. Upload File

ini di gunakan untk meng input foto atau file ke web.


dan ini html nya :



9.Chek Box Dan image button

Adalah untk berfungsi untuk membuat checkbox atau kotak isian yang diisi dengan cara menceklist kotak tersebut. checkbox biasa digunakan untuk pilihan yang dapat dipilih dengan lebih dari 1 pilihan.


ini html nya :





10. option dan value

merepresentasikan sebuah opsi (pilihan dari daftar alternatif). Jadi, opsi ditulis lebih dari satu sebagai daftar untuk memilih pilihan yang diinginkan oleh user.


dan ini adalah htnml nya :



11. Radio Button

tag input untk membuat pilihan


ini html nya :




12. Membuat Campuran dari semua yang telah di jelas kan di atas 
Yaitu Form pedaftaran



Dengan menggambungkan beberapa dari tag tag html diatas kita bisa membuat form pendaftarabn sederhana ini selanjutnya  adalah html nya :






Sekian dari Beberapa tampilan text area dari saya

Terimakasih... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur Kontrol - Percabangan di PHP || Praktikum 21

halo selamat berjumpa lagi di blog Praktikum.. Pembahasan kali ini adalah mengenai pembahasan : Struktur Kontrol - Percabangan di PHP Percabangan Percabangan (decision-making) sebagai cara untuk untuk memeriksa isi suatu variabel atau hasil perhitungan ekspresi dan mengambil tindakan yang sesuai dengan kondisi variable tersebut. macam macam percabangan Bentuk If (If-else, If- else if – else, Nested If) Bentuk Switch-case Ternary( ?: ) Bentuk IF-Else if(condition){ // statement 1 goes here }else{ // statemant 2 goes here } // statement 3 goes here Bentuk IF-Else If if(condition1){ // statement 1 }elseif(condition2){ // statement 2 }else{ // statement 3 } // statement 4 Nested IF( If Bersarang) if(condition){ if(condition1){    //statement 1 goes here }else{    // statemant 2 goes here } }else{ // statemant 3 goes here } Switch-case switch(a){ case 1; // statement 1 goes here break; case 2; // statement 2 goes here break; case 3; //

Searching dan Ordering || Praktikum 31

Assalamualaiku.. Halo berjumpa lagi di blog praktikum.. kali ini saya akan membahas bagai mana searching dan ordering searching dan ordering ini digunakan untuk mencari sebuah data dengan kata kunci dan ordering digunakan untuk menglist atau mengururtkan data sesuang dengan angka atau huruf tertentu. Searching pada searching ini kita gunakan kondisi dan query sebagai berikut: yang pertama harus kita lakukan adalah membuat form yang berfungsi se4bgai <form action="index.php" method="get">             <table>                 <tr>                     <td>Cari Berdasarkan NIS dan NAMA                         <input autocomplete="off" required type="text" name="search" class="in" value="<?= @$search ?>">                         <button class="but" type="submit">Cari</button>                         <a href="tambah.php">

Introducing Framework Laravel || Praktikum

  Hallo Selamt Datang.. Kali ini Pembahsan Tentang FrameWork  Laravel Aadalah pengembangan website berbasis MVP yang ditulis dalam PHP yang dirancang untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak dengan mengurangi biaya pengembangan awal dan biaya pemeliharaan, dan untuk meningkatkan pengalaman bekerja dengan aplikasi dengan menyediakan sintaks yang ekspresif, jelas dan menghemat waktu.  Sebenarnya Framwork Php banyak jenisnya dan mempunyai berbagai keunggulan masing masing akan tetapi laravel menurut saya lebih mudah digunakan. Beberapa fitur yang terdapat di Laravel : Bundles, yaitu sebuah fitur dengan sistem pengemasan modular dan tersedia beragam di aplikasi. Eloquent ORM, merupakan penerapan PHP lanjutan menyediakan metode internal dari pola “active record” yang menagatasi masalah pada hubungan objek database. Application Logic, merupakan bagian dari aplikasi, menggunakan controller atau bagian Route. Reverse Routing, mendefinisikan relasi atau hub